iPad Mini 2 Jadi Rp 3 Jutaan, iPad Air Rp 4 Jutaan

Jakarta - Apple telah merilis versi anyar dari dua seri iPad-nya, yaitu iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Namun peluncuran dua produk anyar itu tak membuat Apple menghentikan penjualan iPad lawas.

Perusahaan asal Cupertino itu malah mengkorting beberapa seri perangkat tersebut. iPad Mini generasi pertama misalnya, kini dijual dengan harga USD 249 untuk versi 16 GB WiFi.


Bos Marketing Apple Phil Schiller mengatakan bahwa ini adalah harga paling rendah untuk sebuah iPad. Meskipun iPad Mini generasi pertama itu keluaran dua tahun yang lalu.


Sementara 'adiknya' -- iPad Mini 2 -- yang menggunakan Retina Display kini dibanderol dengan harga USD 299, atau sekitar Rp 3,6 juta untuk versi 16 GB WiFi.


Seperti yang dilansir Ubergizmo, Jumat (17/10/2014), harga iPad mini 2 ini tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan iPad Mini 3 yang lebih mahal sekitar USD 100. Padahal spek keduanya tak banyak berbeda.


Sedangkan tablet flagship Apple tahun lalu, iPad Air juga turut dipangkas menjadi USD 399 untuk versi 16 GB WiFi.


Namun dengan selisih harga USD 100, Anda bisa memperoleh iPad Air 2 yang tak hanya mempunyai bentuk lebih tipis, namun juga lebih kencang, dan beberapa keunggulan lain.


iPad Mini 3 dan iPad Air 2 mulai bisa dipesan pada 17 Oktober dan akan masuk ke rak-rak toko pada minggu depannya atau 24 Oktober 2014.


(asj/ash)