Selain Nexus, Siapa Lagi yang Kebagian Android Lollipop?

Jakarta - Tak lama setelah Google mengumumkan kehadiran Android 5.0 Lollipop, Motorola mengkonfirmasi jajaran perangkatnya yang akan mendapat pembaruan sistem operasi tersebut.

Seperti yang dikutip detikINET dari blog resmi Motorola, Kamis (16/10/2014), ponsel-ponsel tersebut adalah Moto X (generasi pertama dan kedua), Moto G (generasi pertama dan kedua), Moto G 4G LTE, Moto E dan tiga ponsel dari seri Droid: yaitu Ultra, Maxx serta Mini.


Meski telah memastikan kehadiran Lollipop, namun Motorola belum menyebut tanggal ketersediaan pembaruan tersebut.


Sementara Google menjanjikan Lollipop akan tersedia di Nexus 4, Nexus 5, Nexus 7, Nexus 10 serta perangkat-perangkat Google Play Edition (GPE) dalam waktu beberapa minggu ke depan. Perangkat GPE yang dimaksud adalah Moto G dan HTC One M8.


Sebelumnya HTC juga menyebutkan bahwa mereka membutuhkan waktu setidaknya 90 hari untuk merilis pembaruan tersebut untuk perangkat-perangkatnya, dihitung dari waktu perilisan dari Google.


Lollipop adalah pembaruan OS Android yang mempunyai perubahan tampilan paling banyak sejak Google merilis Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Perbedaan paling kentara antara Lollipop dan KitKat -- OS Android sebelumnya -- tentu adalah tampilan antarmukanya, yang berjuluk Material Design.


(asj/ash)