Nexus 9 Lebih Kencang dari iPhone 6

Jakarta - HTC Nexus 9 adalah perangkat Nexus pertama yang menggunakan prosesor 64 bit. Di atas kertas, spek tablet itu terlihat sangat mewah dengan karena menggunakan SoC Nvidia Tegra K1.

Prosesornya quad core 2,3 GHz Nvidia Denver, serta GPU kepler yang mempunyai 192 shader core. Namun bagaimana kinerja tablet itu jika di-benchmark?


Ternyata Nexus 9 bisa melewati skor yang diraih oleh perangkat-perangkat papan atas lain. Bahkan jika diadu dengan Galaxy Note 4, skor Nexus 9 hampir mencapai dua kali lipatnya.


Dilansir dari Phone Arena, Jumat (17/10/2014), membandingkan Nexus 9 dengan perangkat dari kubu iOS memang agak sulit untuk saat ini, karena Nexus 9 sebenarnya lebih pantas jika dibandingkan dengan iPad Air 2 yang baru dirilis.


Namun jika dibandingkan dengan iPhone 6 dan 6 Plus, skor Nexus 9 masih berada di atas kedua ponsel jagoan Apple tersebut.


Sekadar informasi, iPhone 6 dan 6 Plus menggunakan prosesor Apple A8, sementara iPad Air 2 menggunakan prosesor A8X. Yang disebut belakang dikatakan mempunyai kinerja GPU yang lebih tinggi dibanding pendahulunya.



(asj/ash)