Telkomsel-XL Berlomba di Sidang Paripurna MPR

Jakarta - Entah sudah janjian atau tidak, Telkomsel dan XL kompak untuk eksis di sidang paripurna MPR RI. Kedua operator bahkan sampai membuat voucher/kartu perdana khusus edisi sidang paripurna MPR.

Telkomsel menyatakan bahwa hal ini sebagai salah satu wujud nyata dalam mendukung serta memasyarakatkan praktik kehidupan berkonstitusi serta membangun kesadaran politik warga negara melalui penyelenggaraan tugas ketatanegaraan oleh lembaga negara MPR RI.


Dalam kesempatan itu, Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief menyerahkan voucher edisi khusus sidang paripurna MPR kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan dan disaksikan Sekretariat Jendral MPRI Eddie Siregar.


Tak mau kalah, di hari yang sama, Kamis (16/10/2014), XL juga melakukan hal serupa. Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi pun turun langsung untuk penerbitan kartu perdana edisi MPR dan menyerahkan secara simbolis kartu tersebut kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan.



Menurut Hasnul, penerbitan kartu perdana khusus ini sebagai penanda dukungan XL untuk suksesnya penyelenggaraan rangkaian acara kenegaraan oleh MPR RI.


Ia menambahkan, suksesnya rangkaian sidang paripurna MPR/DPR akan berdampak positif aktivitas masyarakat luas, tak terkecuali dunia bisnis di Indonesia.


Bentuk dukungan dan partisipasi yang diberikan meliputi SMS broadcast, kartu perdana edisi khusus MPR, layanan telepon umum gratis, serta optimalisasi jaringan di wilayah sekitar gedung MPR RI guna mendukung kelancaran komunikasi anggota dewan MPR/DPR RI selama jalannya sidang paripurna.


Lembaga-lembaga tinggi negara wakil rakyat MPR/DPR/DPD sendiri telah melaksanakan serangkaian kegiatan sidang kenegaraan sejak akhir September 2014. Selama penyelenggaraan sidang tersebut, dua operator besar ini pun berlomba-lomba untuk memastikan layanan telekomunikasi, data, dan internet tersedia secara maksimal di kompleks MPR/DPR RI.


(ash/fyk)