Lompati 4K, Apple Umumkan iMac 5K

Jakarta - Apple menghadirkan lini terbaru dari iMac. Dari segi layar, tak ada yang paling istimewa kecuali bahwa ini adalah desktop all-in-one dengan resolusi 5K.

"Tidak ada layar desktop seperti ini," klaim Bos Marketing Apple Phil Schiller, di sela Apple Event, di Cupertino, California, yang detikINET kutip dari The Verge, Jumat (17/10/2014).


Dengan klaim sebagai desktop dengan layar tertajam di pasar, Apple memperkenalkan iMac terbaru ini bersama ukuran 27 inch plus resolusi 5210 x 2880 pixel, dan 14.7 juta pixel.


"Ini adalah layar dengan resolusi tertinggi di dunia," sebutnya lagi.


Schiller mengatakan bahwa iMac 5K mempunyai pixel 7x lebih banyak dari HD TV. Dan 67% lebih banyak pixel dibandingkan dengan 4K. Namun, iMac 5K ini 30% hemat energi.


Dengan ketajaman luar biasa ini, tentu saja sangat mudah bagi pekerja untk melakukan hal. Misalnya malah mengedit video 4K dengan pixel per pixel.


Untuk menunjang kerjanya, iMac 5K mempunyai spesifikasi Intel i5 Quad Core 3.5 Ghz, namun dapat di-upgrade ke i7 4 Ghz. Sementara grafis memakai Radeo R9. Thunderbolt 2, RAM 8 GB serta fusion drive 1 TB


iMac 5K sudah bisa dipesan sekarang dengan harga USD2499 atau sekitar Rp26 juta. Bagaimana berminat?


(tyo/tyo)