Ini Ponsel Jagoan LG di Kelas Menengah

Jakarta - Jika dibanding seri flagship, ponsel kelas menengah mempunyai pasar yang lebih besar, pun dibanding perangkat kelas bawah.

Demikian diungkapkan Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, saat meluncurkan 6 perangkat anyar LG di Jakarta (15/10/2014).


Yang dimaksud oleh Adinda dengan ponsel kelas menengah adalah ponsel di rentang harga Rp 1,5 juta hingga Rp 3 jutaan.


Tak aneh bila ia berpendapat seperti ini, ponsel kelas bawah LG memang tak banyak jenisnya.


Untuk ponsel di level harga tersebut, LG merilis sejumlah ponsel anyar, yaitu G3 Beat, G3 Stylus, serta tablet G Pad 8 LTE. Seluruhnya diposisikan untuk mengisi pasar yang berbeda.


G3 Beat misalnya, dengan harga Rp 3,5 juta, ia diposisikan untuk konsumen yang tak ingin memakai ponsel dengan layar terlalu besar namun tetap membutuhkan fitur ponsel flagship -- yang biasanya punya layar besar.


Ponsel dengan layar 5 inch ini adalah versi mini dari G3. Fitur-fiturnya pun seperti menjiplak dari kakaknya itu. Sebut saja Laser Auto Focus yang membuat kinerja autofokus kameranya menjadi lebih cepat.


Ada juga G3 Stylus, phablet 5,5 inch qHD ini, sesuai namanya, dilengkapi dengan stylus. Meski sekilas terlihat sama seperti seri Note dari Samsung, namun harga yang ditawarkan LG jauh lebih murah (Rp 3 juta), dengan spek yang lebih rendah juga tentunya.


Prosesornya hanya 1,3 GHz quad core dari Mediatek dengan RAM 1 GB dan storage 8 GB. Baterainya 3000 mAh dengan kamera belakang 13 megapixel.


(ash/ash)