Huawei Ascend P7, Ponsel Selfie Ramai-ramai

Jakarta - Huawei dalam acara yang berlangsung di hotel JW Mariott hari ini tak hanya menghadirkan satu, tetapi dua smartphone flagship terbarunya sekaligus. Selain Ascend Mate 7, ada juga Ascend P7.

Kamera depan 8 MP menjadi salah satu fitur yang diunggulkan dari ponsel ini. Ya, Huawei berupaya memenuhi 'kebutuhan' selfie yang belakangan semakin ngetren.


Asyiknya lagi, berbeda dengan kamera depan kebanyakan, seperti didemokan Product Manager Smartphone Device Solution Southern Pacific Region Huawei Whisky Wang, kamera depan di Ascend P7 punya fitur panorama yang membuat selfie ramai-ramai lebih maksimal.


"Kamera depannya bisa wide angle. Jadi kalau berfoto ramai-ramai semua bisa masuk frame. Tak perlu tongkat lagi," kelakar Whisky mengomentari fenomena tongsis alias tongkat narsis.


Selain kamera depan yang memenuhi kebutuhan tren selfie, Ascend P7 dibekali spesifikasi mumpuni ponsel flagship. Layar 5 inch-nya punya resolusi 1920 x 1080 pixel dengan kepadatan pixel 441 ppi.


Otaknya memakai chipset besutan Huawei yakni HiSilicon Krin 910T dengan CPU quad core 1,8GHz Cortex A9, Mali 450 GPU serta RAM 2GB. Memori internalnya 16GB dan bisa ditambah kapasitasnya melalui slot microSD hingga 32GB. Kamera belakangnya 13 megapixel dan kapasitas baterainya 2.500 mAh.


"Baik Ascend Mate 7 dan Ascend P7, sama-sama merupakan flagship kami. Spesifikasi Ascend P7 sedikit di bawah Mate 7, namun bukan berarti ponsel middle. Keduanya sama-sama flagsip namun menyasar segmen berbeda. Ascend P7 untuk yang suka selfie," kata Whisky lagi saat berbincang dengan sejumlah media sebelum acara peluncuran produk.


Hadir di Indonesia, Ascend P7 dibanderol Rp 5.999.000 dan mulai tersedia akhir Oktober 2014.


(rns/ash)