BBM Bisa Kirim 'Sekali Pesan Hangus'

Jakarta - BlackBerry tak ingin penggunanya 'kecolongan' saat menggunakan BBM. Perusahan Kanada ini pun segera merilis versi baru BBM dengan tingkat keamanan yang lebih ketat. Pengguna disebut bisa menghapus pesan yang telah dikirim.

BlackBerry ingin memastikan bahwa pesan yang dikirim pengguna BBM sampai ke tujuan yang sebenarnya, bukan digandakan ke tujuan lain karena aktifitas mata-mata. Untuk mencegah hal tersebut nantinya pengguna bisa mengirimkan pesan dengan batasan waktu.


Caranya mudah, sebelum mengirimkan pesan, tekan lama pada pesan yang akan dikirmkan, maka akan tampil pilihan batasan waktu yang bisa dipilih pengguna.


Penerima pesan juga tak bisa langsung melihat pesan yang dibatasi waktu tersebut, untuk melihatnya tekan lama pada pesan yang masuk, baru bisa dilihat isi pesannya. Itu pun hanya bisa dilihat sesuai waktu yang diperbolehkan. Setelah waktu yang diberikan habis, pesan tak akan bisa diakses lagi.


Menariknya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Minggu (19/10/2014), bila penerima pesan ingin meng-capture pesan tersebut dengan cara screenshot. Secara otomatis BBM akan mengirimkan notifikasi ke si pengirim pesan untuk memberitahukannya.


Lebih lanjut, versi BBM terbaru nantinya juga memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Cara ini ditujukan bagi pengguna yang tak ingin pesan penting yang telah dikirimkannya tetap ada di akun BBM penerima.


Cukup tekan lama pada bagian pesan yang telah terkirim, kemudian pilih menu 'retract message' yang akan tampil di sisi kanan, maka pesan yang telah terkirim akan terhapus dari layar BBM penerima. Namun fitur ini tak berlaku untuk kiriman gambar dan pesan di multiple-chat.


<iframe width="560" height="315" src="//www.youtube.com/embed/Tb2tCio4-Yk" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


(yud/tyo)