Air Umbrella, Payung Ajaib Penangkal Hujan

Jakarta - Jika terjadi hujan, hal yang paling umum dilakukan orang adalah berteduh atau mengeluarkan payung. Keberadaan payung dalam kehidupan manusia sudah ada sejak lama.

Dan hingga sekarang tidak banyak perubahan yang terjadi, hingga Anda melihat payung yang satu ini. Proyek terbaru Kickstarter ini digadang-gadang menjadi sebuah revolusi terbaru di industri payung.


Diberi nama Air Umbrella, payung ini bekerja dengan cara menghembuskan aliran udara ke sekitar pengguna agar terhindar dari kucuran air hujan. Hanya saja, payung ini hanya bisa melindungi maksimal dua orang dalam kondisi hujan ringan.


Dikutip detikINET dari CNET, Kamis (16/10/2014), payung yang dibuat oleh perancang asal Nanjing, China ini memiliki tiga versi.


Versi A yang memiliki panjang 30 cm ditujukan untuk pengguna wanita. Versi B sedikit lebih panjang dari versi A, yakni sekitar 50 cm. Dan untuk versi C menjadi versi yang terpanjang karena memiliki panjang 80 cm.


Pun begitu, payung 'gaib' ini memiliki daya baterai yang buruk. Untuk versi A hanya bertahan 15 menit dalam pemakaian, sedangkan versi B dan C mampu bertahan selama 30 menit. Jadi, jangan harap Anda bisa berlama-lama romantis di tengah guyuran hujan memakai alat ini.


Sayangnya, Air Umbrella masih dalam bentuk prototipe dan masih dalam proses pendanaan melalui situs Kickstarter.


(ash/ash)