Gelang Pintar Will.I.Am Bisa Halo-halo

Jakarta - Setelah menghabiskan masa dua tahun pengembangan, pentolan The Black Eyed Peas, Will.I.Am, secara resmi merilis perangkat wearable terbarunya di ajang Dreamforce 2014.

Perangkat yang diberi nama Puls ini merupakan hasil jerih payah Will.I.Am bersama dengan timnya yang berada di perusahaan elektronik miliknya, i.am+.


Ketika peluncurannya, Will.I.Am berkali-kali mengatakan kepada publik bahwa Puls bukanlah sebuah jam, melainkan merupakan gelang wearable.


Kunci perbedaan terletak pada fungsinya. Puls mampu membuat panggilan telepon dan mengakses layanan online menggunakan jaringan 3G.


Tidak seperti wearable gadget lainnya, perangkat ini dapat mengakses layanan data tanpa harus terhubung dengan ponsel. Oleh karenanya, di Amerika Serikat perangkat ini akan rilis bersama dengan operator selular AT&T dan operator selular O2 di Inggris.


Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (16/10/2014), tak hanya memposisikan perangkat ini sebagai gelang yang fashionable, Puls juga diposisikan sebagai perangkat yang dapat digunakan sebaga alat berkomunikasi, memainkan musik, dan juga memonitor fitnes.


Perangkat ini memiliki memori 1 GB, speaker, konektivitas Wi-Fi, GPS, pedometer, accelerometer, dan juga slot SIM Card. Belum tahu lebih pasti berapa kapasitas baterai yang dimilikinya.


Terakhir yang menarik adalah hadirnya layanan perintah suara layaknya Siri pada Apple, Google Now, dan Cortana pada Windows Phone, yang diberi nama 'Andeeda'. Anda bisa memerintahkan dengan berkata seperti 'Aneeda know the score for the game', maka secara otomatis The Puls akan mengakses skor sebuah game.


The Puls tersedia dalam warna, hitam, putih, pink, dan biru. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa harga yang dibanderol untuk sebuah Puls.


(ash/ash)