Coming From Behind, Rudiantara Calon Kuat Menkominfo

Jakarta - Meskipun selentingan namanya sempat terdengar sejak awal, namun tak ada yang menyangka Rudiantara bakal masuk sebagai kuda hitam dan kemudian langsung menjadi kandidat terkuat Menkominfo berikutnya.

Bisa dibilang, pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini tiba-tiba menyodok dari belakang. Istilah kerennya kalau di dunia sepakbola, RA -- panggilan akrabnya -- coming from behind.


Saat banyak kalangan lebih menjagokan Gatot S Dewa Broto dan Onno W Purbo, nama Rudiantara yang semula hampir tak terdengar, tiba-tiba menyeruak masuk dalam bursa menteri. Bahkan kini ia masuk jadi calon terkuat bersama Gatot.


"Still too early, chief. Anyway, thanks chief. Wass, RA," demikian respons Rudiantara ketika detikINET coba mengkonfirmasi bocoran kabar ini lewat instant messaging yang dikutip, Jumat (17/10/2014).


Siapa sebenarnya Rudiantara? Bagi orang industri, sosok RA sebenarnya sudah tak asing lagi. Setelah lama malang melintang di dunia telekomunikasi, ia kemudian sempat meniti karir di industri listrik, semen, hingga akhirnya balik lagi ke industri telekomunikasi.


Profil lengkap Rudiantara sebagai calon kuat Menkominfo periode 2014-2019 akan diulas lebih detail dalam artikel selanjutnya. Tak hanya RA, detikINET juga akan mengulas figur kuat lainnya yang sudah dikantungi tim Jokowi.


(rou/rou)