Penjualan Apple Watch Masih Dirahasiakan

Jakarta - Dinanti namun masih tak kunjung pasti. Itulah yang terjadi dengan Apple Watch. Sekiranya jam tangan pintar ini diumumkan oleh sang empunya di atas panggung bersama iPad generasi terbaru. Tapi, apa daya semua masih rahasia.

CEO Apple Tim Cook memang mengulang bahwa Apple menyediakan smartwatch pertamanya yang diberi nama Apple Watch. Cook juga menyinggung soal keunggulan wearable gadget perdananya tersebut.


"Appe Watch adalah gadget hebat yang pernah kami buat. Ini akan dijual pada pertengahan tahun 2015,"kata Cook tanpa memerinci lebih jauh, seperti yang dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/10/2014).


Satu-satunya kepastian yang dibuat oleh Cook adalah SDK untuk Apple Watch yang diberi nama WatchKit dapat diterima oleh developer awal bulan depan.


Dengan dibukanya WatchKit ini artinya pengembang bisa memulai untuk membuat atau menyesuaikan aplikasinya ke ukuran lebih kecil.


Apple akan menghadirkan Apple Watch ini dalam dua ukuran yang berbeda, 1,5 inch dan 1,65 inch, namun dengan pilihan warna dan gaya yang sangat beragam. Sehingga bisa disesuaikan dengan pemakainya.


Fungsi utamanya adalah kehadiran sensor di dalam perangkat ini yang membuatnya dapat membantu memantau aktifitas pengguna Apple Watch. Sangat cocok digunakan sebagai 'gelang kesehatan' juga.


Tak cuma jadi itu, software di Apple Watch juga menarik, namun jauh dari ekspektasi. Ada UI yang disebut Face Touch, dimana pengguna bisa mengubah tampilan depannya sesuai kebutuhan.


Kendati belum tahu kapan dijual, namun Apple Watch dibanderol mulai dari USD 349 atau sekitar Rp 4 juta. Tertarik untuk menggunakannya?


(tyo/ash)