iPad Mini 3 Bagaikan Anak Tiri

Jakarta - Selain iPad Air 2, Apple juga mengumumkan kehadiran iPad Mini 3. Namun, kehadiran tablet berukuran 7,9 inch ini bagaikan anak tiri bila dibandingkan tablet versi besarnya.

Bagaimana tidak, iPad Air 2 dijelaskan secara detil per fiturnya, tanpa ada yang terlewatkan sedikit pun. Di atas panggung Bos Marketing Apple Phil Schiller cukup lama memberikan penjelasan mengenai produknya tersebut.


Namun giliran mengumumkan iPad Mini terbaru, Schiller membutuhkan penjelasan tak lebih dari 2 menit saja. "Dalam waktu yang sama, kami ingin memperkenalkan iPad Mini terbaru," kata Schiller, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (17/10/2014).


Tak seperti biasanya, penjelasan kehadiran iPad Mini 3 dibuat ala kadarnya. Karena hanya menyajikan informasi mengenai warna yang diusung dan harga jual yang diberikan. Semuanya dilakukan dalam waktu singkat.


Besar kemungkinan, iPad Mini 3 ini diumumkan secara singkat karena mengusung spesifikasi yang sudah kuno. Alias tidak terbarukan.


Lihat saja, resolusi kameranya masih bertahan dengan resolusi 5 megapixel iSight. Malahan, prosesor digunakan adalah A7 yang merupakan chipset dari iPad Mini sebelumnya.


Tidak ada yang wah memang, selain memang ada tambahan warna gold dan fitur TouchID di sudah menjadi fitur standart.


Agak ironis, padahal tablet berukuran kecil ini datang untuk melawan kedigdayaan phablet dan tablet berukuran 7 inch dengan sistem operasi Android. Mungkin karena iPhone 6 Plus berukuran 5.5 inch menjadi alasan utama iPad Mini 3 seperti dipinggirkan,


(tyo/rou)