Bos Facebook Ingin Blusukan, Jokowi Ajak ke Tanah Abang

Jakarta - Siapa yang sangka kedatangan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg ke Pasar Tanah Abang Blok A atas inisiatifnya sendiri. Hal ini dikatakan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartono.

"(Yang inisiatif blusukan) Mark, dia ingin tahu," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).


"Permintaan Mark untuk ingin blusukan. Ingin rasakan. (Ini juga) Dadakan," sambungnya.


Walikota Jakarta Utara itu juga menyebutkan alasan pemilihan lokasi Tanah Abang untuk dikunjunginya. Menurut Heru, lokasi pusat perbelanjaan itu paling dekat dengan Balai Kota yang hanya memakan waktu tempuh sekitar 30 menit.


Heru mengatakan, pria muda terkaya di dunia itu terlihat sangat antusias dengan blusukan ala Jokowi. Dia puas melihat betapa warga Jakarta rela berdesak-desakan demi menyapa, menyalami atau sekadar foto bersamanya.


"Mark lihat antusias masyarakat nyapa gubernur. Terpukau saja antusias masyarakat," cerita Heru.


Apakah ini ada kaitannya dengan rencana pengembangan usaha mikro melalui jejaring Facebook di Indonesia?


"Kalo Facebook kan jejaring dia punya data masyarakat. Kalau punya jejaring bisa juga untuk UKM. Data-data itu dibutuhkan untuk dikembangkan. Untuk (mengetahui) pemasaran apa saja," lanjutnya.


(aws/ash)