Intel Sediakan 'Otak' Google Glass

Jakarta - Google Glass akan semakin keren saja nantinya. Intel kabarnya ikut menggarap kacamata pintar ini dengan menyiapkan chip khusus. Google Glass dengan otak Intel bakal diproduksi tahun depan.

Berdasarkan informasi dari orang yang mengetahui informasi ini, chip Intel akan menggantikan prosesor yang selama ini dipasok dari Texas Instruments. Dengan demikian ini akan memperluas keterlibatan Intel dalam wearable gadget.


Sayangnya, seperti dilansir Wall Street Journal, Selasa (2/11/2014) untuk saat ini belum ada detail teknis. Belum diketahui pula chip Intel jenis apa yang akan digunakan pada Google Glass terbaru.


Namun yang jelas, bocoran informasi menyebutkan chip ini akan membuat penggunaan Google Glass menjadi lebih efisien dan hemat baterai. Ini bukan pertamakalinya Google menggunakan otak besutan Intel untuk produknya. Sebelumnya, chip Xeon digunakan pada mobil pintar Google. Selain itu, chip Atom hadir di Nexus Player.


Sumber lain menginformasikan, Intel sendiri saat ini memang tengah giat mempromosikan pengunaan wearable untuk tempat-tempat seperti rumah sakit dan manufaktur yang tentunya menggunakan komponen chip buatannya.


Intel sendiri sebenarnya sudah punya investasi khusus untuk urusan wearable. Semula, Intel disebut-sebut akan membuat produk-produk unik seperti smartwatch atau kacamata pintar dan menjadi pesaing Google Glass.


(rns/ash)