Samsung Galaxy S6 Pakai Prosesor Octa Core 64 Bit?

Jakarta - Bila sebelumnya soal penggunaan layar fleksibel ala Galaxy Note Edge, bocoran terbaru Galaxy S6 kini mulai bicara spesifikasi jeroannya. Terungkap calon ponsel jagoan Samsung itu akan dibekali prosesor octa core 64 bit.

Sebenarnya prediksi mengenai hal ini telah beredar sebelumnya, namun saat itu Galaxy S6 dibilang akan menggunakan prosesor Snapdragon terbaru yang diduga kuat adalah Snapdragon 810. Prosesor ini kabarnya memang telah menyodorkan teknologi octa core dan komputasi 64 bit.


Sedangkan bocoran terbaru yang hadir dari data benchmark aplikasi AnTuTu mengungkap Galaxy S6 jutsru akan dibekali prosesor terbaru Samsung Exynos 7. Terlihat perusahaan Korea Selatan itu membenamkan prosesor Exynos 7420 dalam ponsel bertipe SM-G925F yang diduga sebagai penerus Galaxy S5.


Exynos 7420 juga terungkap mengusung teknologi octa core dan mendukung komputasi 64 bit. Selain itu prosesor ini punya kecepatan maksimal setinggi 1,8 GHz.


Sementara itu, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Sabtu (6/12/2014), informasi lainnya yang juga hadir adalah penggunaan RAM sebesar 3 GB dan resolusi layar QHD (2560x1440 pixel) pada bentang seluas 5,5 inch.


(yud/tyo)