Sony Xperia Z4 'Lahir' Awal 2015?

Jakarta - Xperia Z4 besutan Sony ada kemungkinan datang paling cepat April 2015. Sebab, ada rumor menyebutkan flagship terbaru itu akan diumumkan awal 2015 mendatang.

Dikutip detikINET dari Tech Radar, Jumat (5/12/2014), alasan ponsel penerus Xperia Z3 ini diperkirakan akan datang paling cepat pada bulan April 2015, terkait Sony baru saja mengumumkan sensor mobile image terbaru, Exmor RS IMX230 yang beredar di bulan yang sama.


Untuk sensor mobile image, Sony mengklaim jika sensor tersebut merupakan pertama kalinya dalam industri sensor CMOS image pada smartphone yang mampu melacak pergerakan yang cepat dari sebuah objek.


Sensor tersebut juga sudah mendukung High Dynamic Range (HDR) untuk resolusi yang tinggi untuk objek diam dan untuk pengambilan video 4K.


Selain itu, rumor bulan April 2015 juga bertepatan dengan siklus enam bulanan flagship Xperia Z, dimana jarak peluncuran Xperia Z3 hanya terpaut enam bulan dari peluncuran Xperia Z2.


Sony pun kabarnya telah menyiapkan jadwal konferensi pers dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 pada tanggal 5 Januari di Las Vegas, Amerikat Serikat yang diperkirakan Xperia Z4 ini akan diperkenalkan di sana.


(tyo/tyo)