'Kawaii' Kamera Khusus Selfie dari Casio

Jakarta - Kamera apapun, terutama di hampir semua smartphone, bisa dipakai untuk selfie. Namun Casio merasa harus ada kamera khusus yang didedikasikan untuk melakukannya.

Baru-baru ini, Casio merilis kamera dengan bentuk unik. Exilim MR1 atau Casio menyebutnya Kawaii Selfie, punya banderol terbilang mahal, USD 330. Mungkin Casio harus berpikir ulang soal harganya jika mau memikat lebih banyak konsumen.


Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (5/12/2014), Kawaii Selfie menggunakan sensor kamera 14 megapixel. Terdapat kaca cukup besar di bagian tengah kamera. Ini akan membantu pengguna berkaca dulu sebelum selfie, merapikan rambut atau mencari angle wajah terbaik.


Jika Anda berharap bisa menggunakan kamera untuk keperluan lain, siap-siap kecewa. Dengan default aperture diatur pada f/5.0, sulit untuk menangkap action show atau foto low light dengan baik.


Di sisi lain, karena dirancang khusus selfie, kamera ini dibundling dengan software yang memungkinkan pengguna mengedit dan mempercantik hasil foto selfie mereka seperti efek menghaluskan kulit atau mencerahkan wajah.


Sayangnya, ini juga tidak bisa disebut sebagai kelebihan yang wow. Karena seperti diketahui, kini sudah banyak aplikasi smartphone untuk mengedit foto selfie terlihat lebih cling.


Kawaii Selfie dilengkapi dengan built-in WiFi, kemampuan video recording dan playback, serta mendukung kartu microSDXC. Baterainya berkapasitas sangat kecil yakni 700mAh. Kapasitas baterai sebesar ini, cukup untuk mengambil 230 foto atau memutar video Full HD sekitar 35 menit.


(rns/ash)