Lenovo Lawan Xiaomi dengan 'Lemon'

Jakarta - Hampir semua segmen kini mulai dibidik para produsen smartphone. Tak hanya produk flagship, para vendor juga saling berlomba untuk menciptakan ponsel di segmen kelas bawah. Lenovo salah satunya.

Membidik segmen entry level, vendor asal Tiongkok itu mengeluarkan Lenovo K3 'Music Lemon'. Rilisnya perangkat berwarna kuning itu tak lain merupakan rencana Lenovo untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi series.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (7/12/2014), ponsel yang hanya dibanderol dengan harga USD 97 itu berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat dan sudah terintegrasi dengan jaringan selular 4G.


Lenovo mengklaim 'ponsel Lemonnya' berada di atas Xiaomi Redmi 1S. Dimana telah mengusung layar 5 inch dengan resolusi 720p, kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP, WaveMaxx audio, serta baterai berkapasitas 2300 mAh.


Di sektor dapur pacu, perangkat yang memiliki ketebalan 7,3 mm ini digeber dengan prosesor quad core 1,2 GHz Snapdragon 410 dengan dukungan RAM seluas 1 GB dan memori internal 16 GB yang dapat ditambah dengan slot eksternal.


Lenovo K3 untuk saat ini baru dapat dipesan secara online -- seperti cara Xiaomi -- di salah satu ritel terbesar di Tiongkok, JD. Belum ada keterangan lebih lanjut apakah ponsel ini akan beredar secara luas di pasar global atau tidak.


(ash/ash)