Blind Shot, Fitur Memotret Oppo R5 di Kondisi Layar Mati

Jakarta - Oppo R5 tak cuma menonjolkan desain langsing -- dengan ketebalan 5 mm. Namun juga coba memikat konsumen dari sisi fitur.

Salah satu fitur uniknya adalah Blind Shot. Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan kamera lalu mengambil gambar dalam kondisi layar mati.


Anda tidak perlu harus mengaktifkan layar, membuka kunci, mengaktifkan kamera, kemudian mengambil gambar.


Tapi cukup arahkan ponsel ke sisi objek, dan tekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan. Tentunya Anda tidak bisa melihat preview hasil gambar yang akan dipotret, oleh karena ini dinamakan Blind Shot.


Bagaimana Oppo mengembangkan fitur ini? Pada kamera R5, vendor asal Tiongkok itu menambahkan satu komponen yang bernama close-loop motor. Komponen ini sesungguhnya digunakan untuk mendukung fokus yang lebih cepat dan akurat. komponen bekerja dengan kalkulasi software yang dibuat Oppo, Pure Image 2.0.


Oppo mengklaim R5 hanya perlu 0,18 detik untuk mengunci fokus. Dikombinasikan dengan fitur tap shutter, kamera R5 bisa memotret lebih cepat dengan fokus yang diklaim akurat.


Dari fungsi potret cepat ini, maka Oppo mengoptimasikan penggunaan komponen ini untuk mengembangkan fitur Blind Shot, memungkinkan pengguna mengambil foto secepat mungkin.


Hadir pula aksesoris bluetooth player, O-Music. Alat ini digunakan untuk mengontrol musik dan voice asisten pada smartphone. Tapi pada R5, bisa digunakan untuk Blind Shot, pengguna bisa memotret dengan menekan tombol power O-Music, bahkan saat R5 dalam kondisi layar mati.


(ash/ash)