Beredar Bocoran Windows Phone 10

Jakarta - Akhir September lalu, Microsoft mengonfirmasikan Windows Phone 10 akan dirilis awal 2015. Baru-baru ini, beredar bocoran yang diklaim sebagai versi terbaru OS Windows Phone tersebut.

Adalah ITHome, situs teknologi asal China yang pertama kali menginformasikan fitur baru pada Windows Phone 8.15 yang semula disebut sebagai Windows 10 untuk ponsel. Detail ini bersumber dari mantan karyawan Microsoft bernama Nawzil.


Nawzil seperti dikutip dari IB Times, Kamis (4/12/2014) juga membocorkan melalui kicauan di akun Twitternya bahwa Windows Phone 10 build disebut 10.0.xxxxx dan tidak ada lagi versi 8.15 seperti yang disebut-sebut sebelumnya.


Windows Phone 10 nantinya akan digunakan pada sejumlah ponsel Windows baru di bawah merek Microsoft Lumia. Penerus Lumia 930 kabarnya akan menjadi ponsel pertama yang akan menggunakan OS ini.


Microsoft belum mengonfirmasikan kebenaran informasi ini. Namun konon raksasa software ini akan menggelar event pada Januari tahun depan untuk memperkenalkan consumer preview Windows 10. Di event yang sama, Microsoft diperkirakan akan menguak detail Windows 10 versi ponsel dan tablet.


(rns/ash)