Inikah Spesifikasi HTC Hima Penerus HTC One M8?

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu banyak beredar rumor jika penerus HTC One (M8) akan diberi nama yang serupa dengan codename yang berbeda, HTC One (M9). Namun anggapan itu mungkin salah.

Sebuah laporan dari @upleaks--akun Twitter yang biasa membocorkan gosip gadget terkini--mengatakan jika vendor asal Taiwan itu dipastikan akan merilis ponsel flagship generasi berikutnya dengan kode HTC Hima.


HTC Hima diperkirakan akan lepas di pasaran pada bulan Maret 2015 dan dikabarkan akan rilis di semua operator besar di Amerika Serikat, dan saat ini sudah melakukan pengujian di masing-masing laboratorium.


Untuk spesifikasi, perangkat ini dikabarkan akan mengusung jeroan, seperti prosesor 64-bit Snapdragon 810 berjumlah delapan core yang terdiri empat quad core 2.0 Ghz dan empat quad core 1,5 Ghz, RAM seluas 3 GB, dan baterai berkapasitas 2840 mAh.


Perangkat ini dikabarkan akan mendukung jaringan VoLTE (voice over LTE), tampil dengan bentang layar 5 inch (1080 x 1280 pixels) dan kamera belakang 20,7 MP. Untuk kamera depan diduga mengusung resolusi 13 MP atau 4 MP UltraPixel.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (5/12/2014), selain HTC Hima, muncul pula kabar jika HTC juga akan merilis ponsel flagship terjangkau yang ditujukkan untuk pasar China, yakni HTC Hima Ace.


(tyo/tyo)