Anjloknya Keuntungan Samsung Menuai Tumbal

Seoul - Menurunnya pendapatan Samsung dari divisi mobile membuat gonjang-ganjing di posisi teratas dari vendor raksasa itu. Tumbal dari anjloknya kinerja penjualan mulai terendus.

Menurut bisikan dari sumber perusahaan asal Korea Selatan tersebut, setidaknya ada tiga pejabat eksekutif Samsung Mobile yang meninggalkan jabatannya. Tapi itu jelas bukan JK Shin sebagai pucuk pimpinan tertinggi.


Tidak disebutkan secara gamblang siapa saja bos Samsung Mobile yang keluar dari perusahaan itu. Namun desas-desusnya, DJ Lee, yang merupakan bos marketing menjadi salah satu orang yang meninggalkan Samsung.


Dikutip detikINET dari Business Insider, Sabtu (6/12/2014), tidak ada komentar mengenai isu itu, termasuk konfirmasi apakah DJ Lee benar-benar akan meluruhkan jabatannya


Samsung menyatakan, tidak ada perubahan apapun di posisi eksekutif topnya. Kepala divisi mobile masih dijabat J.K Shin, bisnis semikonduktor dikepalai Kwon Oh hyun dan bisnis elektronik dipegang oleh Yoo Boo keun.


Memang ada beberapa penunjukan dan pergantian manajemen senior di tubuh Samsung. Tapi menurut mereka, hal itu memang rutin dilakukan setiap tahunnya.


Nah, apakah kasus DJ Lee ini merupakan pergantian yang rutin dilakukan atau memang tumbal dari menurunnya pendapatan Samsung Mobile? Masih menjadi misteri.


(tyo/tyo)