Mantan CEO Apple Ragu Apple Watch Bisa Sukses

Jakarta - John Sculley sudah lama tak menjabat sebagai CEO Apple. Bukan berarti dia kehilangan nalar untuk memberikan pandangan terhadap mantan perusahannya terkini.

Dia memuji keberhasilan Tim Cook sebagai CEO, namun Sculley mengatakan bahwa Apple tak mengambil cukup resiko sebagai perusahaan besar.


"Jika Anda mengatakan bahwa yang ada di Sillicon Valley adalah datang untuk pergi keluar dan mengambil resiko besar, mengubah permainan, maka Anda akan melihat orang-orang seperti Amazon, Google, dan Facebook. Mereka bersedia mengambil resiko besar untuk masuk ke industri yang sama sekali baru bagi mereka," urainya, seperti dikutip detikINET dari Forbes, Jumat (5/12/2014).


Menurut Sculley, Apple cenderung bermain aman, bahkan dia mengatakan Apple akan terus menuai keuntungan besar walau tanpa melakukan inovasi produk baru.


"Saya tidak yakin bahwa Apple Watch adalah salah satu item (Inovasi baru) yang akan sukses. Mungkin aku salah. Tapi tidak jelas bagi saya itu akan sebesar seperti iPhone, iPad, atau iPod," tambahnya lagi.


Apple Watch memang menjadi salah ujung tombak baru Apple untuk membuka jalan di segmen muda wearable gadget. Bahkan Wall Street Journal memprediksi Apple akan sukses menjual 24 juta Apple Watch.


Saat ini Apple Watch belum secara resmi dijual di seluruh dunia. Cook hanya mengatakan secepatnya di tahun 2015 jam pintar ini bisa dinikmati.


(tyo/ash)