GrabTaxi Dapat Kucuran Rp 3 Triliun

Jakarta - GrabTaxi mampu memikat investor kelas kakap. Tak tanggung-tanggung, nilainya sampai USD 250 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

Ini merupakan investasi dari SoftBank Internet and Media, Inc. (SIMI). Alhasil, kucuran dana ini membuat SoftBank langsung menjadi menjadi investor terbesar GrabTaxi.


Nikesh Arora, Vice Chairman of SoftBank Corp. dan CEO SIMI mengatakan, dalam dua tahun yang singkat, GrabTaxi telah menjadi pemain dominan di industri aplikasi mobile pemesanan taksi di Asia Tenggara.


"Kami nantikan kerjasama dengan tim GrabTaxi yang berbakat dan mendukung pengembangan berikutnya dari GrabTaxi di Asia Tenggara,” lanjutnya.


Diluncurkan pada tahun 2012, GrabTaxi kini melayani 17 kota di 6 negara di Asia Tenggara, termasuk Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Indonesia.


Melalui investasi dan kemitraan strategis dengan GrabTaxi ini, SoftBank Group berharap untuk semakin membangun keberadaannya di Asia Tenggara dan memaksimalkan sinergi dengan jaringan perusahaan-perusahaan internet di seluruh dunia yang telah dimilikinya.


Anthony Tan, pendiri dan Group CEO GrabTaxi mengatakan, pihaknya sangat senang mengakhiri setahun yang penuh dengan pertumbuhan ini dengan pendanaan rekor dari grup besar global SoftBank. Next


(ash/fyk)