CEO Path Sambangi Jakarta

Jakarta - Setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg menginjakkan kaki di Indonesia beberapa waktu lalu, kini giliran CEO Path Dave Morin melakukan hal yang sama. Kehadiran Morin di Jakarta, bisa terlihat melalui akun Twitter miliknya.

Melalui akun Twitter miliknya @davemorin, dia memposting sebuah gambar dengan latar belakang gedung di Jakarta, dengan tambahan caption "Good Morning, Jakarta".


Belum diketahui ada agenda apa Morin di Indonesia dan akan bertemu dengan siapa saja. Namun bisa dipastikan ini merupakan kunjungan bisnis.



Seperti diketahui, Indonesia dipandang sebagai negara penting dalam perkembangan layanan jejaring sosial tak terkecuali Path. Hal itu diakui sendiri oleh Morin. Pengguna Path di Tanah Air pun dilaporkan terus meningkat.


"Kami saat ini sangat fokus di Indonesia. Indonesia itu sangat penting bagi kami dan sekarang menjadi fokus nomor satu," sebut Dave Morin, pendiri dan CEO Path dalam wawancara eksklusif dengan detikINET, pertengahan April 2014 lalu.


Tentu saja ada alasan khusus mengapa Indonesia dipandang penting oleh Path. Salah satunya terkait jumlah pengguna Path di Tanah Air yang porsinya terhitung besar dibandingkan total user mereka di seluruh dunia.


"Jumlah user Path di seluruh dunia saat ini mencapai 20 juta. Sedangkan angka pengguna Path di Indonesia telah mencapai 4 juta," tutur Dave.


Berarti, sekitar 20% pengguna Path berasal dari Indonesia. Belakangan memang terindikasi kian banyak pengguna smartphone di Indonesia yang keranjingan menggunakan Path.

(tyo/rns)