Pengaruh Buruk GTA: Ditikam Hingga Tembak Nenek

Seri game Grand Theft Auto (GTA) telah menjadi fenomena di jagat game. Tak hanya karena penjualannya yang sangat tinggi tapi juga karena masalah yang disebabkan oleh game besutan Rockstar itu. Bahkan tak sedikit gamer yang harus dibui atau pun meregang nyawa akibat game tersebut.

Dengan gameplay yang 'rusuh' dan cenderung kasar, seri game GTA memang punya daya tarik tersendiri yang membuatnya disukai jutaan gamer. Ditambah lagi Rockstar juga membuat dunia permainan seperti aslinya. Jadi tak cuma dari sisi tampilan, suasana dalam lingkungan permainannya juga dibuat seakan-akan seperti di dunia nyata.


Sayangnya hal itu malah berbuah negatif bagi beberapa gamer yang memainkannya. Sejumlah gamer dilaporkan terpaksa masuk bui karena meniru adegan yang bisa dilakukan karakter dalam game GTA. Ada juga orangtua yang sampai meminta bantuan polisi untuk menghentikan anaknya bermain GTA.


Selain itu banyak juga kasus-kasus lainnya yang didasari oleh candu terhadap aksi kekerasan game GTA. Apa saja? Berikut kumpulan cerita kelam GTA yang detikINET rangkumn dari beberapa sumber.