Kapan Ponsel Sony di Indonesia Dapat Lollipop?

Jakarta - Sudah beberapa lama sistem operasi Android 5.0 Lollipop diperkenalkan ke khalayak pada acara peluncuran Nexus 6 dan Nexus 9 bulan September 2014 lalu. Pun begitu, masih banyak ponsel dari produsen ternama belum mencicipi manisnya Lollipop, Sony salah satunya.

Hingga kini masih banyak ponsel dari vendor asal negeri matahari terbit itu yang masih mengeyam Android 4.4 KitKat. Ditanya soal kapan Lollipop bisa masuk dapat dinikmati oleh pengguna Xperia di Indonesia, Ika Paramita selaku Marketing Manager Sony Mobile Communications pun angkat bicara.


"Untuk kapan Lollipop ini akan mampir, kami sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya, tapi diperkirakan tahun 2015," ujar Ika ketika ditemui seusai acara perkenalan PS4 Remote Play di Jakarta, Kamis (4/12/2014).


Dari penuturan Ika, diketahui bahwa saat ini Sony sedang menjalani tes kestabilan OS tersebut dengan lini produknya. "Ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk bisa memasukkan Lollipop ke dalam perangkat kami. Tidak bisa begitu saja. Karena Lollipop sendiri kan masih banyak bug," tambahnya.


Nantinya jika sudah siap, sistem operasi itu pertama-tama akan mampi di seri flagship, seperti Xperia Z3, kemudian Xperia Z2, dan perlahan-lahan akan mampir di beberapa seri lainnya.


(fyk/fyk)