Unik, Ikat Pinggang dengan Powerbank

Jakarta - Powerbank semakin dibutuhkan para pengguna smartphone sebagai cara praktis isi ulang kala baterai habis. Bahkan kini, ada ikat pinggang yang dibekali dengan powerbank. Seperti apa?

XOO Belt, demikian namanya. Sepertinya hanya seperti ikat pinggang biasa. Tapi di kepala sabuk ini, ada powerbank untuk isi ulang smartphone. Jika baterai habis, cukup tarik kabelnya dan colokkan untuk mengisi baterai.


"Ikat pinggang ini adalah solusi yang sederhana untuk masalah kita sehari-hari, yaitu habisnya baterai smartphone," kata juru bicara perusahaan itu, dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (2/12/2014).


Baterainya sendiri didesain fleksibel dengan total kapasitas 2.100 mAh. Tidak besar memang, tapi diklaim cukup untuk mengisi ulang baterai iPhone 6 sampai penuh. Waktu pengisian sendiri di kisaran 3 jam.


"Bentuknya seperti ikat pinggang yang sangat bagus tapi ada baterai di dalamnya. Biasanya powerbank itu besar dan tidak nyaman digunakan. Beda dengan ini, sederhana dan stylish," ucap pihak XOO Belt lagi. Harganya sendiri di kisaran USD 125.



(fyk/ash)