Seperti Note Edge, Galaxy S6 akan Punya Layar Kedua

Jakarta - Ponsel flagship Samsung yang akan datang, Galaxy S6, dikabarkan akan memiliki varian dua layar, layaknya Galaxy Note Edge. Ini artinya, ponsel tersebut akan mempunyai layar melengkung pada bagian kanan ponsel.

Rumor yang pertama dilaporkan oleh SamMobile, Selasa (2/12/2014) ini menyebutkan, ponsel dengan kode nama Project Zero ini sejak awal memang diharapkan akan mengembalikan kejayaan Samsung, yang meski masih unggul dibanding vendor ponsel lain, penjualannya tengah menurun.


Sesuai kodenya, Samsung dikabarkan mendesain Project Zero dari nol, tanpa mengambil desain dari seri Galaxy S sebelumnya. Dan sepertinya Galaxy S6 adalah ponsel yang tepat untuk dijadikan kelinci percobaan kedua untuk penggunaan layar melengkung tersebut.


Meski belum pasti, sepertinya ponsel tersebut akan diberi nama Galaxy S6 Edge. Sayangnya, SamMobile juga menyebutkan bahwa penggunaan layar melengkung tersebut akan membuat distribusi ponsel itu sedikit terhambat. Itu karena jumlah produksi layar melengkung masih belum sebanyak layar konvensional.


Dari segi spesifikasi, Galaxy S6 akan dilengkapi dengan layar QHD, prosesor 64 bit Exynos 7420 ataupun Snapdragon 810 --tergantung tiap negara. Dari segi kamera, ponsel ini mungkin akan menggunakan kamera belakang 20 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.


Ponsel ini kemungkinan akan diluncurkan oleh Samsung di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, sama seperti peluncuran seri Galaxy S sebelumnya.


(asj/ash)