Assassin's Creed Golden Age yang Bikin Heboh

Jakarta - Juru Bicara Ubisoft mengklarifikasi perihal bocoran foto Assassin's Creed Golden Age yang sempat membuat heboh gamer dan netizen. Banyak yang mengira kalau Assassin's Creed Golden Age bakal jadi judul game Assassin's Creed berikutnya.

Ya, foto yang menghebohkan tersebut menggambarkan dua orang pekerja yang sedang berada di atas beberapa lembar kerja dengan judul Assassin's Creed Golden Age. Ubisoft mengatakan jika judul Assassin's Creed Golden Age itu tak lain merupakan codename dari Assassin's Creed IV: Black Flag yang rilis dua tahun yang lalu.


"Sebelum kami resmi memperkenalkan game tersebut kepada dunia, kami menggunakan codename itu hanya untuk kalangan internal. Assassin's Creed Golden Age hanya nama internal untuk Assassin's Creed IV: Black Flag. Itu bukan nama atau judul Assassin's Creed berikutnya," ujar juru bicara dikutip detikINET dari Gamespot, Senin (16/2/2015).


Dalam hal ini, memang Ubisoft lalai dan tidak sengaja sehingga gambar yang semestinya merupakan brosur program pascasarjana milik Ubisoft harus bocor ke publik dan memunculkan spekulasi. Bagaimana tidak? Dalam lembar kerja itu sepintas terlihat foto karakter dan lokasi. Bahkan terdapat pula penampakkan sebuah kapal.


Bagaimanapun juga, Ubisoft sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Dan bila mengacu dari pernyataan developer asal Prancis itu, Golden Age dikatakan adalah sebuah masa keemasan dari bajak laut, yang mana bila dikaitkan maka itu merupakan milik Assassin's Creed IV: Black Flag.


Bagi gamer yang tak sabar dengan judul Assassin's Creed berikutnya, mungkin Assassin's Creed Victory bisa mengobati kekecewaan terhadap judul game 'palsu' tadi. Jadi Ubisoft memang berencana untuk merilis game yang mengadopsi sejarah jaman Victorian itu di tahun 2015. Kapan? Tunggu saja.


(ash/ash)