Huawei Garap Smartwatch 4G

Jakarta -

Huawei memastikan akan segera ikut berkompetisi di segmen smartwatch. Perusahaan asal China ini tengah menyiapkan smartwatch yang sudah mendukung konektivitas 4G.


Namun sejauh ini belum ada informasi soal spesifikasi ataupun fitur yang diusungnya. Yang terungkap baru sekadar desainnya yang disebut berbentuk membulat. Hal tersebut makin diperkuat oleh sebuah teaser yang sudah disebar Huawei, yang isinya sebuah gambar siluet berbentuk bulat.


Selain itu dikatakan Richard Yu, CEO Huawei, smartwatch besutannya juga akan bisa dioperasikan secara mandiri. Jadi sama seperti Gear S milik Samsung, hanya saja tak dijelaskan OS yang akan dipakai smartwatch Huawei. Meski begitu sangat mungkin OS-nya pakai Android Wear.


Namun dibandingkan smartwatch buatan Samsung itu, Yu sesumbar smartwatch Huawei akan lebih baik. Sayangnya Yu tak menjelaskan poin-poin yang jadi kelebihan wearable gadget tersebut. Petinggi Huawei itu sebatas mengatakan smartwatch Huawei bakal 'inovatif dan indah'.


Namun satu hal yang hampir pasti, wearable gadget ini sudah akan mendukung teknologi 4G. Bila benar, maka artinya smartwatch Huawei akan jadi yang pertama yang menyodorkan hal tersebut, karena kebanyakan smartwatch masih mendukung 3G.


Penasaran? Tak perlu menunggu lama untuk membuktikannya, karena seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (16/2/2015), smartwatch Huawei kabarnya akan diluncurkan tak lama lagi. Tepatnya di ajang Mobile World Congress 2015 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada awal Maret ini.


(yud/rou)