Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Telkom mengakui telah terjadi gangguan layanan telekomunikasi akibat putusnya kabel udara berupa kabel tembaga kapasitas 40 line yang menyebabkan gangguan layanan di salah satu corporate customer di Kawasan Industri Pulo Gadung.
Menurut Slamet Riyadi, Head of Corporate Communication & Affair Telkom, saat ini gangguan sedang ditangani dan ditargetkan selesai perbaikannya pada pukul 18.00 WIB sore ini.
Untuk antisipasi dan peningkatan kehandalan layanan, menurutnya, akan dilakukan penggantian dari kabel udara menjadi kabel tanah, dan dari kabel tembaga menjadi kabel fiber optik.
Pekerjaan perbaikan dan upgrade jaringan ini diperkirakan baru akan rampung pada tanggal 25 Januari 2013, atau 11 hari lagi terhitung hari ini.
"Telkom meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan ini dan berusaha untuk selalu meningkat pelayanan kepada pelanggan," demikian pernyataan sikap Telkom yang disampaikan oleh Slamet Riyadi, saat dikonfirmasi detikINET, Senin (14/1/2013).
( rou / ash )
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!