Fitur Baru, Status Facebook akan Lebih 'Eksis'




Fitur baru Facebook (InsideFacebook)


Amerika Serikat - Facebook memperkenalkan fitur baru untuk memperkaya update status penggunanya. Fitur baru ini akan membantu Facebooker menceritakan apa yang mereka rasa, lihat, makan dan masih banyak lagi. Pokoknya, akan membuat Facebooker lebih eksis.

Dilansir Inside Facebook, Senin (11/2/2013), raksasa jejaring sosial itu kini tengah menguji opsi baru tersebut untuk pengguna terbatas. Saat pengguna akan memposting status, akan muncul drop down menu.


Pada drop down menu ini akan tampil kategori seperti 'feeling', 'watching', 'eating' dan banyak lagi. 'Feeling' atau tindakan yang telah dipilih ini lantas akan ditambahkan ke status bersamaan dengan emoticon atau link yang dibagi.


Bagi yang memainkan Path, fitur ini sebenarnya mirip dengan yang ditawarkan jejaring sosial berbagi foto tersebut. Ini memang akan menjadi cara pintar Facebook untuk membagi aktivitas mereka, lantas nantinya digunakan untuk menyasar iklan atau sistem indeks di Graph Search.


Seandainya cara ini tidak memperluas ekosistem, setidaknya sangat membantu Facebook mengumpulkan informasi penting sambil memberikan kesempatan penggunanya mengekspresikan diri melalui status update.


Facebook tidak menyebutkan apakah fitur ini nantinya akan diperluas ketersediannya. Saat ini baru sedikit pengguna yang bisa menggunakannya. Fitur ini juga baru tersedia di Facebook versi web, belum hadir untuk Facebook mobile.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!