Hacker Ungkap Informasi Rahasia Keluarga George Bush




Amerika Serikat - Sekelompok peretas yang tidak diketahui identitasnya berhasil membajak email penting sejumlah keluarga dekat mantan presiden AS George Bush. Berbagai informasi rahasia pun terkuak.

Menurut situs ABCnews, setidaknya ada 6 orang keluarga Bush yang sedang diincar peretas, di antaranya adalah Dorothy Bush Koch, Willard Heminway, Jim Nantz dan mantan ibu negara AS ke-41 Barbara Bush.


"Email yang diretas tersebar antara 2009-2012, termasuk di dalamnya percakapan antara Nantz dan George W. Bush mengenai acara liburan mereka," tulis situs tersebut, seperti dikutip detiKINET, Senin (11/2/2013).


Namun celakanya, email yang diretas tidak hanya berisi informasi soal jalan-jalan atau obrolan lainnya, tapi juga berbagai password termasuk kombinasi angka untuk memasuki kediaman presiden ke-43 AS tersebut. Email yang bocor tersebut juga berisikan catatan medis Bush dan beberapa foto pribadi milik keluarga dekat.


Hingga kini pelaku pembobol email tersebut masih terus diburu. Bahkan satuan khusus penjaga mantan presiden AS itu pun dikerahkan demi mengungkap identitas pelaku.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!