Si Cantik Sheryl Sandberg Tolak Kursi CEO LinkedIn




Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook Inc. (GettyImages)


Jakarta - Salah satu wanita yang berpengaruh di Sillicon Valley ini rupanya pernah ditawari menjadi CEO LinkedIn. Namun, Sheryl Sandberg -- wanita cantik yang dimaksud -- kala itu menolaknya. Apa alasannya?

Sandberg saat ini menjabat sebagai COO Chief Operating Officer di perusahaan Facebook Inc. Ia menceritakan kisah perjalanan karirnya tersebut di buku barunya.


Dikatakan, penawaran tersebut datang di pertengahan tahun 2006. Saat itu, ia menjabat sebagai salah satu petinggi Google.


Tak main-main, telepon berisi tawaran ini datang langsung dari pendiri LinkedIn, Reid Hoffman, demikian seperti detiKINET kutip dari Cnet, Senin (9/2/2013).


Menjadi pemegang jabatan tertinggi yakni CEO, tentu adalah tawaran yang menggiurkan. Namun Sandberg justru menolaknya meskipun ia mengakui itu merupakan kesempatan besar.


"Saya berpikir itu adalah kesempatan luar biasa, dan setelah 5 tahun berada di posisi yang sama di Google, saya siap untuk tantangan baru," ujarnya.


Ini dia alasan yang berikan saat itu. "Namun timingnya tidak pas. Saya waktu itu berusia 37 tahun dan menginginkan anak kedua" demikian tutur Sandberg.


LinkedIn adalah jejaring profesional yang pada bulan Januari lalu mengumumkan bahwa pihaknya telah mencatat adanya 200 juta user yang terdaftar.


Namun seperti diketahui, Sandberg tidak membatasi karirnya di Google. Beberapa tahun setelah penawaran itu, Sandberg 'mendarat' di Facebook.


Kisah kehidupan Sandberg tersebut ditorehkan di buku barunya, "Lean In: Women, Work and the Will to Lead" yang akan dirilis 11 Maret mendatang.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!