Miss Universe Ikut Resmikan BTS 'Cantik' Indosat




Miss Universe 2012 ikut resmikan BTS Indosat (rou/inet)


Jakarta - Momentum peresmian 1.000 BTS baru Indosat yang telah mendukung teknologi 3G di 900 MHz jadi semakin spesial karena ditemani oleh sejumlah wanita cantik seperti Miss Universe 2012, Olivia Culpo dan Putri Indonesia 2013, Whulandary Herman.

Tak hanya ikut meresmikan, kedua putri cantik yang tampil menawan tanpa banyak bicara ini juga ikut membubuhkan tandatangannya di salah satu radio BTS yang ikut dipamerkan di aula Indosat.


"Ini perpaduan yang sempurna, the true beauty yang bersanding dengan BTS 'cantik' Indosat," kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat yang menemani kedua putri cantik itu dalam acara gala dinner di kantor pusat Indosat.


Kunjungan Putri Indonesia 2013 ke Indosat adalah bagian dari kegiatan Indosat sebagai Offical Telecommunications Partner Putri Indonesia 2013. Sebagai mitra, Indosat memberikan fasilitas telekomunikasi gratis selama setahun penuh kepada seluruh finalis Putri Indonesia 2013.


"Indosat berharap fasilitas ini akan mendukung para finalis Putri Indonesia 2013 dalam melakukan berbagai aktivitas dan tugas mereka sebagai duta bangsa," kata Erik yang malam itu juga ditemani istrinya, aktris Maudy Koesnaedi.


Indosat dalam kesempatan itu juga memaparkan perkembangan terbaru dalam upayanya menggelar ekspansi jaringan setelah mendapatkan izin untuk modernisasi teknologi di spektrum frekuensi 900 MHz.


"Modernisasi ini akan dikembangkan di kota-kota besar lainnya di pulau Jawa dan Bali secara bertahap. Program modernisasi jaringan ini akan mengoperasikan BTS yang didesain khusus menggunakan teknologi terkini dan hemat energi," papar Erik.


Seribu BTS generasi terbaru di Jabodetabek ini baru 10% dari yang direncanakan di Jabodetabek dengan dukungan penyedia jaringan Ericsson. Sementara daerah lainnya juga akan dibangun secara bertahap oleh Huawei dan Nokia Siemens Network (NSN).


"Modernisasi jaringan akan dilakukan bertahap secara nasional. Khusus Jabotabek dan Denpasar ditargetkan dapat dioperasikan pada semester pertama 2013 ini. Kemudian dilanjutkan untuk kota besar lainnya di pulau Jawa, juga di tahun 2013," jelasnya.


Program modernisasi jaringan ini diharapkan akan selesai dalam tiga tahun ke depan sejak diuji coba pertama kali pada Oktober 2012 di Padang dan Bukittinggi bersama NSN dan ikut diresmikan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring.


Sementara di Jawa Barat, modernisasi jaringan ini akan melibatkan Huawei, sedangkan area Bali dan Nusa Tenggara perangkat milik NSN juga akan diganti dengan Huawei. Sedangkan NSN nantinya akan membangun jaringan di Sumatera.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!