21 Gadis Jadi Korban Penjahat Seks via BBM

Jakarta - Seorang pria menyalahgunakan layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM) untuk menggauli anak di bawah umur. Polisi berhasil menangkapnya dan pengadilan mengganjar dengan hukuman penjara 5 tahun empat bulan.

Tersangka bernama James Trigwell, menggunakan BBM untuk mengumpulkan kontak 21 gadis bawah umur, dengan usia antara 13 sampai 15 tahun. Dia menggoda mereka agar mengirim foto mesum.


Tidak hanya itu, James yang tinggal di Dunfermline, Inggris, ini, mencoba merayu seorang korban berusia 13 tahun agar mau berhubungan intim. Untungnya korban tidak mau bertemu.


Upaya mencabuli anak di bawah umur adalah kejahatan serius di Inggris. Sehingga seperti detikINET kutip dari BBC, Jumat (15/11/2013), James pun dikenai hukuman berat.


Ulah jahatnya ketahuan setelah ibu dari seorang targetnya menemukan pesan BBM mesum di ponsel sang anak. Sang ibu pun lapor polisi dan James langsung dibekuk.


Dalam pesan BBM, James biasanya terus menerus meminta korban mengirim foto mesum. Dia juga kadang mengirim foto cabul dirinya sendiri. Beruntung, tidak sampai ada yang menjadi korbannya di dunia nyata.


"Ini adalah contoh negatif platform digital yang memungkinkan mereka terekspos pornografi dalam usia muda," kata Pauline McCallum dari kepolisian setempat dengan nada prihatin.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!