Snapchat Tolak Duit Rp 34 Triliun Facebook

Jakarta - Facebook tampaknya begitu bernafsu memburu aplikasi Snapchat. Tak cuma sekali pendiri Facebook Mark Zuckerberg menawar layanan asal Israel itu, namun tidak satupun tawaran yang diterima.

Seperti yang diungkap sumber Wall Street Journal di Facebook, jejaring sosial tersebut sudah mengajukan tawaran ke Snapchat hingga USD 3 miliar atau senilai Rp 34,2 triliun (USD 1 = Rp 11.400). Akan tetapi, sekali lagi Evan Spiegel -- bos Snapchat -- menolak dana tunai tersebut.


Disitat detikINET dari Bussines Insider, Kamis (14/11/2013), ini tawaran kedua yang diajukan oleh Facebook, setelah sebelumnya Snapchat juga pernah disodori proposal pembelian senilai USD 1 miliar.


Seperti halnya Instagram yang dibeli USD 1 miliar, Snapchat memang belum menghasilkan pendapatan berarti. Namun, perusahaan ini terus berkembang dengan segala sumber daya yang dimilikinya.


Sejak digosipkan bakal dibeli Facebook, nilai jual Snapchat terus melambung. Bahkan sejak Juni 2013, banderolnya sudah menyentuh angka USD 800 juta.


Tak ada komentar dari pihak Facebook atau Snapchat mengenai kabar burung yang berkicau di media ini. Tapi setidaknya ini bukan pertama kali dana besar tak mampu membeli perusahaan kecil, karena sebelumnya pun Facebook sempat menawar Waze sebelum akhirnya dibeli Google.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!