Dipoles, Facebook Messenger Jadi Mirip WhatsApp cs

http://us.images.detik.com/content/2013/11/14/398/displaymedia325.jpgIst. (Facebook)


Jakarta - Facebook memperbaiki layanan aplikasi Messengernya agar lebih bisa bersaing dengan layanan sejenis. Kini, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan teks ke siapapun meski tidak 'berteman' di FB.

Ya, belum lama ini Facebook telah mengumumkan update aplikasi Messengernya dengan memboyong kemampuan itu. Pengiriman pesan yang dimaksud bisa dilakukan hanya jika sang pengirim mengetahui nomor ponsel calon penerima teksnya.


Fitur ini sejatinya bukanlah hal baru. Layanan messaging lain, sebut saja WhatsApp, Line dan WeChat, pun beroperasi dengan skema serupa. Tujuan dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah untuk menghemat biaya SMS.


Seperti dikutip dari PCWorld, Kamis (14/11/2013), aplikasi yang sudah bisa didownload itu, Facebook turut memungkinkan pengguna melihat siapa saja teman mereka yang ada di Messenger.


Sebuah ikon berwarna biru akan muncul di samping nama kontak yang menandakan mereka menggunakan aplikasi itu. "Facebook Messaging bermula sebagai pengalaman chat di desktop, namun saat hadir di mobile, orang ingin sesuatu yang lebih cepat dan ringan," tukas Facebook.


Facebook Messenger versi baru ini menghadirkan tampilan yang lebih segar. Pengguna juga bisa melakukan swipe ke kanan atau kiri guna melihat percakapan terakhir, daftar orang yang telah dikirimi pesan dan settingan.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!