Ikuti Motorola, ZTE Garap Ponsel yang Bisa Di-upgrade

Jakarta - Motorola tidak akan menjadi satu-satunya vendor yang mengembangkan smartphone dengan konsep modular. ZTE telah memastikan niatnya untuk melakukan pengembangan serupa.

Mengusung sebutan Eco-Mobius, smartphone ini bakal memiliki kelebihan yang sama seperti yang ingin ditawarkan Project Ara milik Motorola, yakni kemampuan dapat di-upgrade.


Tak sekadar upgrade sistem operasinya, layaknya sebuah PC, Eco-Mobius menawarkan kemampuan upgrade pada prosesornya, kapasitas RAM, hingga kameranya.


Menariknya, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Kamis (14/11/2013), ZTE bakal menawarkan metode magnetically-attached pada setiap modul upgrade pada ponsel yang sedang dikembangkannya tersebut.


Sedangkan berdasarkan informasi terdahulu, Motorola Project Arc lebih memilih menggunakan metode snap-on pada setiap modul upgrade di ponsel garapannya.


Belum jelas kapan smartphone modular ini bakal mulai terlihat penampakan aslinya. Namun yang pasti saat akhirnya diluncurkan nanti, baik Project Ara maupun Eco-Mobius akan membuka era baru teknologi smartphone.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!