Developer Windows Gak Perlu Repot Lagi

Kuta - Digabungnya tim Windows Phone dan Windows 8 kemungkinan akan berdampak pada kemudahan membuat aplikasi bagi para developer. Mengapa demikian?

"Kalau sekarang, package untuk Windows Phone dan Windows 8 itu beda. Developer codingnya sekali untuk logic codenya, kemudian dia bikin user interface Windows Phone dia compile dan package untuk disubmit ke Windows Phone Store," kata Technical Evangelist Microsoft Indonesia Norman Sasono di acara Windows on Location di Kuta, Bali, 14-15 November 2013.


Hal yang sama dikatakannya dilakukan developer aplikasi untuk aplikasi di Windows 8. Yakni code logic yang sama dengan yang dipakai untuk di Windows Phone, lantas diberi user interface Windows 8, kemudian di-compile dan di-package untuk disubmit ke Windows 8 store.


Alhasil, boleh dibilang developer bekerja ekstra untuk membuat aplikasi untuk di Windows Phone dan Windows 8. Nah, dengan digabungkannya tim Windows Phone dan Windows 8, memunculkan harapan developer nantinya tidak perlu repot lagi.


"Di kantor pusat Microsoft baru-baru ini ada reorganisasi dimana tim Windows Phone dan Windows 8 digabung menjadi satu," ungkapnya.


Meski demikian, Norman mengaku tidak bisa memastikan kapan hal ini terwujud. Dia tidak menjelaskan lebih detail.


"Kita belum ada konfirmasi bahwa it will be one single platform. Arahnya kita sih ke sana tapi kan perlu waktu," tutupnya.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!