Bermain Ping-pong di Atas 'Kolam Ikan'

China - Bermain ping-pong di atas meja tentu sudah biasa. Namun bagaimana dengan ini, main tenis meja di atas 'kolam ikan'? Tentu ini jadi sesuatu yang unik.

Eit, tapi tunggu dulu. 'Kolam ikan' yang dimaksud bukanlah kolam yang sesungguhnya tempat ikan-ikan berenang. Melainkan masih di atas meja namun di atasnya terdapat konten digital ikan-ikan yang mengikuti gerakan bola. Jadi secara tidak langsung, kita seperti bermain ping-pong di atas 'kolam ikan'.


Hal inilah yang ditemui detikINET saat berkunjung ke showroom Hisense Tower di Qingdao, China. Hisense sendiri adalah partner manufaktur Smartfren untuk memproduksi ponsel Andromax yang dipasarkan di Tanah Air.


Nama Hisense memang masih asing di Indonesia. Tetapi di China, Hisense cukup populer. Perusahaan yang berpusat di Qingdao ini merupakan produsen TV dengan penjualan paling laris di Negeri Tirai Bambu.


Memasuki showroom Hisense kita akan disambut dengan teknologi muktahir, layaknya markas Tony Stark di film Iron Man.


Bagaimana tidak? Alat peraga di showroom ini menggunakan sensor badan. Tak perlu repot-repot menggeser mouse untuk mempresentasikan profil perusahaan. Gerakan kaki yang diperagakan pemandu mampu menggeser slide presentasi yang menjelaskan detail soal asal usul Hisense.


Usai dijelaskan profil perusahaan, kita akan dibawa ke ruangan yang menjelaskan sejarah Hisense. Di sana terdapat buku dengan ukuran 1 meter x 50 cm. Buku itu berisikan sejarah Hisense. Next


(rvk/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!