Mantan Bos Siri Apple Digaet Samsung

Jakarta - Seseorang yang cukup istimewa bergabung dengan Samsung. Disebut istimewa, karena orang baru yang ditunjuk sebagai Vice President of Samsung Innovation Lab adalah mantan bos Siri project Apple.

Luc Julia, nama software engineer ini, dahulu terlibat dalam pengembangan asisten virtual Siri. Kini, di Samsung tugasnya pun hampir sama, antara lain bertanggung jawab mengembangkan fitur yang berhubungan dengan talking internet serupa Siri untuk Samsung.


Selain itu, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (13/11/2013), Julia yang meninggalkan Apple di 2012 sepenuhnya bertugas mengawal Samsung Architecture for Multimodal Interactions (SAMI).


Proyek ini bertujuan mengumpulkan data dari perangkat seperti fitness tracker dan wearable computer, kemudian membuat data tersebut tersedia di perangkat dan layanan lain, termasuk fitur asisten virtual.


Samsung sendiri berharap proyek SAMI bisa menyatukan beragam perangkat yang terkoneksi, terutama dengan maraknya kemunculan wearable gadget. Ditariknya Julia menjadi bagian tim Samsung tentunya menjadi harapan tersendiri bagi perusahaan asal Korea Selatan ini.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!