Apple: Samsung Sukses Karena Menyontek Kami!

Jakarta - Apple tak menutup mata soal kesuksesan Samsung mendominasi pasar ponsel pintar. Tapi pencapaian itu dianggap karena Samsung telah banyak menyontek Apple.

Hal itu dikatakan oleh Phil Schiller, Head of Marketing Apple, saat menanggapi pertumbuhan Samsung yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.


Schiller juga menyebutkan bahwa beberapa produsen lain seperti Motorola, Nokia dan HTC juga ikut mencontek produk mereka. Hanya saja porsi Samsung lebih besar, itulah yang kemudian membuat nama produsen asal Korea Selatan itu melejit.


"Ada perbedaan, yang satu meniru yang lainnya tidak meniru terlalu banyak," ujar Schiller, seperti dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Minggu (17/11/2013).


Mendengar hal itu, Samsung melalui pengacaranya, menampik tudingan tersebut. Raksasa elektronk itu yakin produk mereka sukses karena adanya perbedaan, misalnya dengan layar yang lebih besar, fitur yang lebih kaya, dan hal lainnya yang tidak dimiliki Apple.


"Coba kita lihat mengapa banyak orang membeli produk Samsung. Memang banyak yang menyukai Apple, mereka sudah membuat produk yang bagus. Tapi di luar sana Samsung memiliki banyak fans yang fanatik, tepatnya fanatik terhadap Android," kilah William Price, pengacara Samsung.


Samsung dan Apple kini kembali saling gugat di ranah hukum. Apple menuding Samsung telah melanggar sejumlah paten dan diminta untuk membayar denda hingga ratusan juta kepada Apple.


(eno/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!