Nvidia Tantang Stylus Galaxy Note

Jakarta - Jajaran Galaxy Note memang mempunyai fitur unik dibanding seri Galaxy lainnya, yakni sebuah stylus. Nvidia pun punya produk yang sama, tapi dengan harga yang jauh lebih murah.

Stylus pada Galaxy Note bisa dipakai untuk sejumlah keperluan, seperti menggambar, menulis, dan berbagai hal keren lainnya. Ini memang bukan teknologi baru, tapi Samsung sukses mengembangkannya hingga menjadi fitur andalan di Galaxy Note.


Nvidia, salah satu produsen chip dunia, memiliki produk yang bernama Tegra Note. Fiturnya kurang lebih sama dengan Galaxy Note 8 milik Samsung, tapi dengan harga yang lebih murah.


Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube Nvidia coba memamerkan tablet andalannya itu, yakni dengan membuat tulisan dan sedikit gambar pada Nexus 7, Galaxy Note 8 dan Tegra Note.


Hasilnya? Nexus 7 ternyata memiliki performa paling buruk saat dipakai dengan stylus. Sedangkan Galaxy Note dan Tegra Note memiliki tingkat sensitivitas yang mirip. Jadi pengguna bisa menggambar dan menulis dengan jelas.


Nvidia mengklaim bahwa Tegra Note menggunakan teknologi DirectStylus yang bisa membedakan antara, stylus, penghapus, jadi dan telapak tangan. Itulah yang membuat produk ini unggul dibanding Google Nexus 7.


Seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Rabu (13/11/2013), saat ini Galaxy Note 8 dijual sekitar USD 360, sementara Tegra Note dibanderol USD 199. Dengan harga yang berselisih jauh Nvidia percaya bahwa produknya adalah pilihan yang tepat.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!