Motorola: Android Murah Tidak Bagus

Jakarta - Motorola baru saja meluncurkan Moto G, ponsel Android spesifikasi tinggi yang dijual Rp 2 jutaan. Salah satu alasan dirilisnya Moto G adalah karena Motorola menilai smartphone murah yang ada saat ini tidak bagus.

"Ada produk (Android) yang harganya hanya Rp 700 ribuan. Mereka tidak terlalu bagus," sebut CEO Motorola, Dennis Woodside.


Malah, Dennis terang-terangan menampilkan Samsung Galaxy Fame sebagai contoh, meski handset ini harganya di atas Rp 1 juta. "Ponsel ini dibuat dengan teknologi lama, layar dan prosesor usang," sebutnya.


Sayangnya untuk memperoleh smartphone yang benar-benar bagus, biasanya harganya sangat mahal. Galaxy S4 atau iPhone 5S misalnya, harganya di atas Rp 6 juta.


"Industri sungguh mengabaikan lima miliar orang di planet ini yang tidak akan pernah membeli ponsel seharga Rp 6 juta," sebut Dennis.


Sebagai solusinya, Moto G pun dihadirkan. Dengan prosesor quad core dan layar 4,5 inch resolusi HD, handset ini hanya dijual Rp 2 jutaan.


"Moto G adalah smartphone yang menyediakan pengalaman pemakaian premium dengan teknologi terbaru," klaim Dennis, seperti dikutip detikINET dari Sidney Morning Herald, Kamis (14/11/2013).


FotoINET: Moto G, Ponsel Murah Tapi Bukan Murahan

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!