Pertama di Indonesia, LG Boyong TV Layar Melengkung

Jakarta - Bukan cuma menghadirkan jajaran TV ultra berdefinisi tinggi, namun LG ternyata ingin menjadi vendor pertama yang memasarkan TV dengan layar melengkung di Indonesia.

Rencana TV dengan layar melengkung ini sejatinya telah dicuatkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 silam. Kemudian LG mulai mempertontonkan produk jadi TV tersebut pada gelaran IFA di Berlin, Jerman, September kemarin.


Beberapa bulan kemudian LG resmi menjadi produsen pertama di Indonesia yang menjual TV tersebut.


"Ya, kami yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," klaim Eko Adhi Suyitno, Product Marketing Manager FPD LG Electronics Indonesia.


TV dengan layar melengkung dipercaya dapat menampilkan gambar lebih baik dibanding TV layar datar. Apalagi TV jenis ini sudah dilengkapi dengan layar berbasis OLED yang memiliki tingkat cahaya lebih tinggi dibanding LED.


Pun demikian bukan tanpa cela. Saat dijajal detikINET, LG EA9800 memang memiliki tampilan visual yang mengagumkan, tapi hanya pada jarak tertentu saja.


"Memang, ideal itu TG layar melengkung ini ( LG EA9800-red) dilihat pada jarak 3,5 meter. Di luar itu tentu kualitasnya berbeda," jelas Eko, saat meluncurkan LG EA980 di Pullman Hotel, Kamis (14/11/2013).


LG EA9800 merupakan TV layar 55 inch pertama di Indonesia yang memiliki layar melengkung. Produk ini dibanderol Rp 105 juta, itu pun calon pembeli masih harus sabar menunggu.


"Pesan hari ini, barangnya baru bisa diantar bulan depan," tandas Eko.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!