Awal Pekan, CEO Microsoft Ditentukan

Jakarta - Tak lama lagi Microsoft akan segera mempunyai CEO baru untuk menggantikan Steve Ballmer. Menurut kabar yang beredar, petinggi raksasa software ini akan mengadakan pertemuan Senin 18 November waktu setempat.

Menurut sumber tersebut, agenda utama dari pertemuan tersebut adalah menentukan siapa yang pantas untuk menampuk posisi tertinggi di Microsoft. Pilihan memang sudah mengerucut, tapi bukan tidak mungkin akan ada kejutan.


Sebelumnya santer terdengar, calon kandidat CEO baru yaitu CEO Ford Alan Mulally, mantan CEO Nokia Stephen Elop, dan internal Microsoft Satya Nadela.


Nah, dari beberapa nama yang sudah mengemuka ke publik. Malah justru Kevin Turner yang menjabat sebagai COO Microsoft disebut-sebut bakal melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, demikian yang dikutip detikINET dari Softpedia, Minggu (17/11/2013).


Ini agak melenceng dari gosip yang beredar, karena kuat disebut bahwa Stephen Elop justru akan menempati posisi CEO Microsoft yang baru. Apalagi skenario pembelian Nokia, katanya sebagai jalan memuluskan Elop.


Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Stephen Elop mengungkapkan rencananya untuk menjual Xbox dan Bing bila menjadi CEO Microsoft nanti. Walau belum pasti, apa kata raksasa software mengenai rencana Elop tersebut.


Selain membuang Xbox dan Bing, Elop juga bercita-cita untuk lebih merangkul iOS dan Android untuk berjualan Microsoft Office ketimbang hanya fokus di Windows PC dan mobile, seperti yang dilakukan Microsoft selama ini.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!