Nikon Mungkinkan Pengguna Ukir Nama di Bodi Kamera

Jakarta - Beberapa waktu lalu Nikon mengumumkan Nikon Df, kamera full frame dengan style retronya. Nah, sebuah penawaran menarik diberikan oleh Nikon Jepang kepada pengguna yang ingin mendandani kameranya.

Menorehkan nama di bodi piranti kesayangan? Inilah yang mereka lakukan. Nikon di negara Sakura tersebut memungkinkan nama pemilik kamera untuk diukir di bodi kamera, tepatnya di depan control dial.


Nama pribadi atau apapun dimungkinkan, asalkan tidak melebihi 19 karakter dengan ketinggian 1,7 mm termasuk spasi. Dikutip dari Imaging-Resource, Rabu (13/11/2013) Nikon memakai warna silver untuk huruf tersebut, agar terlihat kontras dengan warna hitam tombol dial yang ada.


Dengan pengukiran ini, kamera menjadi lebih terasa personal. Tidak diketahui berapa biaya yang dibebankan untuk pengukiran tersebut.


Nikon Df sendiri menggebrak pasar dengan bodinya yang dibuat jadul. Piranti ini dibekali sensor format FX (full frame) 16,2 MP, prosesor Expeed 3 dan optical viewfinder dengan cakupan 100%.


Namun, kamera ini hanya bisa mengambil gambar diam alias tanpa kemampuan perekaman video. Untuk mendapatkan Nikon Df, pengguna diwajibkan merogoh kocek yang cukup dalam. Nikon membanderolnya di harga USD 2,749 untuk bodi only.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!